WhatsApp Uji Coba Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp kini sedang menguji fitur pesan self destruction pada aplikasinya. Fitur ini mampu membuat pesan WhatsApp bisa terhapus otomatis pada waktu yang ditentukan.

WhatsApp Uji Coba Hapus Pesan Otomatis

Warta.com - WhatsApp kini sedang menguji fitur pesan self destruction pada aplikasinya. Fitur ini mampu membuat pesan WhatsApp bisa terhapus otomatis pada waktu yang ditentukan.

Dilansir dari lama Tech Crunch, Rabu (2/10) akun Twitter WABetaInfo mengungkapkan pembaruan tersebut baru dirilis pada WhatsApp versi beta v2.19.275. WhatsApp sedang menguji fitur dalam pengaturan grup mendukung partisipasi dari banyak individu.

Fitur ini di nilai bermanfaat bagi pengguna aplikasi yang tidak ingin pesannya tetap ada di room chat pengguna lain, apalagi jika pesan tersebut mengandung konten sensitive.

WhatsApp Uji Coba Hapus Pesan Otomatis

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna WhatsApp nantinya cukup mengaktifkan fitur ‘disappearing Messages’ yang tersedia di pengaturan grup. Belum ada penjelasan apakah fitur ini hanya berlaku untuk chat grup atau mungkin bisa berfungsi di chat personal.

Dalam bentuk beta, pengguna hanya diberikan dua pilihan durasi waktu untuk menghapus pesan secara otomatis, antara 5 detik atau 1 jam.