Wonderkid Borussia Dortmund Lewati Rekor Messi dan Ronaldo di Liga Champions

Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland berhasil mengukir catatan emas saat mengalahkan Club Brugge pada pertandingan keempat fase grup Liga Champions 2020-2021. 

Wonderkid Borussia Dortmund Lewati Rekor Messi dan Ronaldo di Liga Champions

Warta.com - Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland berhasil mengukir catatan emas saat mengalahkan Club Brugge pada pertandingan keempat fase grup Liga Champions 2020-2021. 

Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan Dortmund dengan skor 3-0 atas Club Brugge yang digelar di Signal Iduna Park, Rabu (25/11/20) dini hari WIB. 

Dua gol Haaland dicetak pada menit ke-(18') dan (60') dan satu gol lagi dicetak oleh Jadon Sancho pada menit (45'). 

Torehan tersebut menambah jumlah koleksi gol Haaland menjadi 16 gol di kompetisi tertinggi antarklub Eropa. 

Dengan rincian adalah delapan gol untuk RB Salzburg dan delapan gol untuk Borussia Dortmund. 

Selain itu, dwigol Haaland masuk ke buku sejarah sepak bola Eropa. Haaland tercatat sebagai pemain yang sanggup membukukan 15 gol di Liga Champions dengan waktu singkat. Catatan tersebut diraih Haaland hanya dengan 12 pertandingan. 

Pemain berusia 20 tahun itu memainkan pertandingan lebih sedikit dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk membukukkan 15 gol di Liga Champions. 

Lionel Messi butuh 29 pertandingan untuk mencatatkan jumlah gol tersebut. Sementara, Ronaldo membutuhkan 53 pertandingan untuk mengumpulkan 15 gol pertamanya di panggung Eropa.

Ini bukan kali pertama rekor yang berhasil dibukukan oleh Haaland. 

Sebelumnya, Haaland pernah membuat rekor sebagai pemain muda pertama yang berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di Liga Champions. 

Bahkan, Haaland saat ini berada di puncak daftar top skor Liga Champions 2020-2021 dengan catatan enam gol.