Wonderkid Man City Catatkan Sejarah Seusai Brace ke Gawang Islandia

Gelandang timnas Inggris, Phil Foden berhasil mencatatkan sejarah setelah mencetak dwigol ke gawang Islandia di pertandingan UEFA Nations League 2020-2021. 

Wonderkid Man City Catatkan Sejarah Seusai Brace ke Gawang Islandia

Warta.com - Gelandang timnas Inggris, Phil Foden berhasil mencatatkan sejarah setelah mencetak dwigol ke gawang Islandia di pertandingan UEFA Nations League 2020-2021. 

Pertandingan terakhir Grup 2 Liga A UEFA Nations League digelar di Stadion Wembley, Kamis (19/11/20) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan untuk timnas Inggris 4-0 atas timnas Islandia. 

Phil Foden tampil apik dengan sukses menyumbangkan dua gol pada menit ke (80' 84') dari empat gol untuk timnas Inggris. Sementara, dua gol lainnya dicetak oleh Declen Rice (20') dan Mason Mount (24'). 

Torehan dua gol Foden itu mencatatkan sejarah bari bersama skuad asuhan Gareth Southgate. 

Dikuti dari Opta Joe, Phil Foden kini tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Inggris yang berhasil menctak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan di Stadion Wembley. 

Foden mencetak dwigol saat usianya 20 tahun 174 hari. 

Atas performa tersebut, Foden mengaku bangga bisa membukukan gol perdananya bersama timnas Inggris. 

"Jelas mencetak gol pertama untuk Inggris sangat berarti bagi saya. Saya tidak bisa berhenti tersenyum seusai mencetak gol, itu adalah perasaan yang luar biasa," ujar Foden

"Saya hanya akan mencoba dan menikmatinya sebanyak yang saya bisa malam ini."