WOW!! PUBG Mobile Untung Triliunan Rupiah

Tencent raup keuntungan besar dari PUBG Mobile.

WOW!! PUBG Mobile Untung Triliunan Rupiah

Warta.com – Siapa yang tidak kenal dengan game online yang satu ini yaitu PUBG Mobile yang merupakan lanjutan dari PUBG versi pc yang hadir di steam dan sukses menghantam kepopuleran game lawas Dota 2. PUBG Mobile berkembang sangat pesat dan menjadi salah satu game mobile yang semakin populer dimainkan oleh semua kalangan. Dilansir dari laporan Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile sebesar 21 triliun Rupiah.

Permainan PUBG Mobile ini sudah diunduh lebih dari 600 juta pemain yang ada di seluruh dunia, dan menurut data, negara India menjadi negara terbanyak yang mengunduh PUBG Mobile dengan total 116 juta total unduhan. Lalu di urutan kedua ada negara China dengan toal 108 juta unduhan, selanjutnya adalah Amerika Serikat dengan total 42 juta. Selain itu, pendapatan yang diraih oleh PUBG Mobile pun berbanding cukup jauh dari kompetitornya, contohnya adalah game Knives Out yang begitu populer di Jepang namun hanya meraih total pendapatan sebesar $915 juta sejak pertama kali rilis, dan Fortnite Mobile dengan total $813 juta.

Nah ada berita menarik nih Sobat Warta,  memasuki tahun 2020 ini Tencent selaku publisher dan developer untuk PUBG Mobile berencana akan mengadakan turnamen yang formatnya liga dengan menyediakan hadiah total mencapai $5 juta untuk semua level pemain, jadi tidak terbatas hanya itu pemain profesional saja. Selain itu, berbagai update menarik juga sudah dipersiapkan untuk para penggemar setia PUBG Mobile.

Souce: esports.id