Zlatan : Saya Tak Ingin Menukar 12 Guldbollen Hanya Untuk 1 Ballon d'Or

Pemain berkebangsaan Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengaku cukup puas dengan pencapaiannya walaupun tak pernah mendapatkan trofi Ballon d'Or. 

Zlatan : Saya Tak Ingin Menukar 12 Guldbollen Hanya Untuk 1 Ballon d'Or

Warta.com - Pemain berkebangsaan Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengaku cukup puas dengan pencapaiannya walaupun tak pernah mendapatkan trofi Ballon d'Or. 

Ibrahimovic telah merasakan lima liga top Eropa sejak debutnya pada 2001 dengan membela beberapa klub dunia yaitu, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Manchester United, Barcelona, Paris Saint Germain, LA Galaxy dan AC Milan. 

Striker asal Swedia itu tercatat telah mengoleksi 32 trofi bergengsi dan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dunia dalam 20 tahun terakhir. 

Menariknya, Ibrahimovic tidak tertarik pada ajang Ballon d'Or. Ia berada di peringkat keempat setelah 11 kali masuk nomine. 

Meski begitu, Ibrahimovic tidak pernah menyesal tak meraih trofi Ballon d'Or. 

Justru, pemain senior AC Milan itu tak rela menukar 12 trofi Guldbollen miliknya hanya demi satu gelar Ballon d'Or. 

Guldbollen merupakan trofi penghargaan untuk pemain terbaik Swedia yang diberikan oleh federasi sepak bola dan media setempat setiap tahunnya. 

"Saya tidak akan menukar 12 Guldbollen milik saya dengan satu trofi dari France Footbal," ujar Ibrahimovic. 

"Sebab, saya menilai sebuag gelar adalah tentang konsistensi," 

"Saya sudah melihat banyak pemain yang pernah meraih gelar Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Champions, atau bahkan Ballon d'Or. 

Ibrahimovic menganggap Ballon d'Or tidak menjamin kualitas seorang pemain. Sebab, ia menilai pemain terbaik adalah orang yang berhasil menjaga level permainan tetap di titik tertinggi selama bertahun-tahun. 

"Saya sudah bermain sepak bola selama 25 tahun dan selalu berada di level teratas. Itu bukan sebuah keberuntungan," 

"Jadi. saya tidak ingin menukar apa yang telah saya punya sekarang dengan sesuatu yang tidak penting," 

Seperti diketahui. sejak kembali berseragam AC Milan pada transfer musim dingin lalu, Ibrahimovic telah mencetak 22 gol dan tujuh asisst dari 29 pertandingan di semua kompetisi. 

Pencapaian tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan AC Milan lolos ke Liga Eropa dan kini pemimpin klasemen sementara Liga Italia musim ini. 

AC Milan saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 34 poin dan unggul satu angka atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua.